Benjolan Kanker Payudara Letaknya Dimana Dan Seperti Apa

Benjolan kanker payudara itu seperti apa, letaknya dimana, sakit atau tidak dan diluar atau didalam ? itulah beberapa hal yang banyak ditanyakan oleh para wanita yang memiliki benjolan di payudara, mungkin salah satunya anda.

Nah, untuk itu kali ini admin akan mencoba memberikan jawabannya untuk anda, silahkan di simak !

benjolan kanker payudara

Benjolan Kanker Payudara

Munculnya benjolan di payudara merupakan salah satu tanda awal dari penyakit kanker atau tumor payudara yakni penyakit mematikan dan mengerikan yang sudah banyak merenggut jutaan nyawa wanita di dunia.

Hal tersebulah yeng menjadikan wanita merasa takut dan khawatir ketika menemukan benjolan di payudara.

Namun anda tidak perlu takut berlebihan mengingat hanya sekitar 15-20% timbulnya benjolan di payudara akibat kanker.

Itu artinya sebagian besar yakni 75-80% penyebab timbulnya benjolan di payudara nonkanker yakni berupa kondisi medis lainnya seperti :

Nah walaupun sebagian besar penyebab timbulnya benjolan di payudara bukanlah kanker, namun sangat penting bagi anda khusunya para wanita mengetahui tentang karakteristik benjolan kanker payudara.

Seperti di kutip dari halaman alodokter [dot]com berikut ini adalah beberapa ciri benjolan di payudara akibat kanker, yakni :

  • Benjolan terasa keras, berbeda dengan daerah di sekitarnya. Biasanya jarang ditemukan rasa sakit. Jika ditekan, benjolan tidak bergeser.
  • Payudara mengalami perubahan ukuran atau bentuk.
  • Puting susu tertarik ke bagian dalam.
  • Walaupun jarang, puting susu mengeluarkan cairan yang mengandung darah.
  • Pada jenis kanker yang jarang, muncul bintik-bintik merah di sekitar puting susu yang terlihat seperti eksim.
  • Pada beberapa area payudara, terdapat penebalan kulit.

Lalu benjolan kanker payudara letaknya dimana ? dari beberapa kasus yang ditemukan letak benjolan kanker payudara berada disebelah kanan dan kanan bawa payudara serta diarea sekitar lengan dan ketiak.

Kemudian benjolan kanker payudara sakit atau tidak ? diatas sedikit dijelaskan bahwa jarang ditemukan rasa sakit pada benjolan kanker payudara. Itu artinya sebagian besar benjolan kanker payudara tidak disertai sakit namun akan susah untuk di gerakan ( bergeser ).

Nah jika benjolan payudara yang anda temukan memiliki ciri-ciri tersebut maka sebaiknya segera memeriksakan diri kepada dokter.

Biasanya dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan medis guna mengetahui penyebab pasti akan timbulna benjolan tersebut, yakni berupa :

  • Ultrasonografi (USG) secara efektif dapat digunakan untuk memeriksa payudara yang padat, seperti pada perempuan muda.
  • Mamografi sendiri lebih unggul untuk pemeriksaan terhadap payudara yang kurang padat, biasanya pada perempuan yang telah melalui menopause.
  • Kombinasi USG dan mamografi dapat mendeteksi tumor yang lebih ganas.
  • MRI atau Pencitraan Resonansi Magnetik digunakan untuk pemeriksaan pada kasus yang lebih rumit, seperti kanker payudara yang berkaitan dengan mutasi gen, penderita menggunakan implan silikon gel pada payudara, atau kondisi rumit lainnya. Namun, biasanya pemeriksaan MRI saja tidak cukup dan diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.
  • Biopsi merupakan pengambilan sampel pada lapisan tertentu dalam payudara untuk memastikan keberadaan sel abnormal.

Demikianlah informasi tentang benjolan kanker payudara ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, jangan lupa dishare jika anda rasa artikel sederhana ini bermanfaat terima kasih sudah menyimak !


.>>> Cara Mengobati Benjolan Di Payudara Tanpa Operasi <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *